Siswa Kelas 1 SDIT Nuris Tengaran Gelar Pentas Puncak Tema Pengalaman Bersama Teman


Posted on: 22 January 2018


 

Bertempat di halaman masjid Sabilul Khoirot komplek Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Nurul Islam Butuh Tengaran, 100an murid kelas 1 sekolah tersebut menggelar pentas puncak tema Pengalaman Bersama Teman, didampingi wali kelas 1 masing-masing, baru-baru ini.

"Dengan diselenggarakan puncak tema ini, diharapkan murid SDIT Nurul Islam kelas satu bisa bersosialisasi dengan lebih baik. Misal, ketika bermain tidak ada yang jahil kepada temannya, sehingga rasa kasih dan sayang terhadap teman bisa dibiasakan saat bermain atau belajar bersama, baik di sekolah maupun saat di rumah," demikian pesan Sukemi, S.Pd selaku koordinator wali kelas 1 SDIT Nuris Butuh Tengaran.

Dalam acara tersebut, ditampilkan berbagai pentas, di antaranya beberapa anak membacakan surat tentang permohonan maaf kepada teman. Ada pula pentas menyanyi, tari, puisi, hafalan hadis, hafalan doa, dan juga menghafalkan surat-surat pendek dari Alquran. Para wali kelas 1 lainnya terlihat mendampingi, di antaranya Amin Sholihah, Iwanurridho, Ratna Kumalasari, dan Samidi.

Terlihat begitu antusias, para murid mengikuti kegiatan tersebut, bahkan sampai berebut ingin segera tampil di panggung. Tidak kalah unik, dalam acara tersebut para peserta disuguhi makanan sehat berupa ketela rebus, singkong rebus, kacang rebus, jagung rebus, sawut, getuk dan jajan pasar lainnya.

humas-Sukemi
suaramerdeka.com

Versi cetak

Berita Terkait


Pesan Singkat (shoutbox)

Statistik Website

    Visitors :272647 Visitor
    Hits :765021 hits
    Month :1162 Users
    Today : 79 Users
    Online : 2 Users

YPI Sabilul Khoirot bertekad menyelenggarakan pendidikan yang Profesional dan berkomitmen pada nilai-nilai Islam. Mencetak generasi Cerdas yang Berakhlaqul Karimah. Menyelenggarakan Usaha produktif. Serta mewujudkan lembaga pendidikan yang memiliki jaringan regional, nasional dan global.