Klinik Nuris Gelar Cek Kesehatan Murid SDIT


Posted on: 4 January 2018


 

 

 

Klinik Nurul Islam Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Pondok Pesantren Sabilul Khoirot Tengaran Kabupaten Semarang menggelar agenda cek kesehatan bagi 720 murid Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Nurul Islam Butuh Tengaran, akhir pekan lalu.

Acara cek kesehatan ini merupakan program rutin enam bulan sekali yang digelar oleh Klinik Nurul Islam Tengaran. Kegiatan serupa juga digelar bagi murid Taman Kanak-kanak (TK) serta santri Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Madrasah Aliyah (MA) Nurul Islam, beberapa waktu yang lalu.

Cek kesehatan Klinik Nuris yang terletak di Dusun Kaligandu Desa Klero Kecamatan Tengaran ini dilakukan oleh tim yang dua dokter, tiga bidan dan tiga perawat setempat. Pemeriksaan kesehatan meliputi visus mata, pendengaran, kesehatan kulit, tinggi badan, berat badan, kebersihan gigi serta kuku.

"Cek kesehatan ini dilakukan secara berkala untuk megetahui perkembangan kesehatan siswa. Pemeriksaan meliputi cek kesehatan dari rambut sampe kuku, visus mata, pendengaran, kulit, tinggi dan berat badan, serta gigi", ungkap Agus Susanto, salah satu perawat setempat.

Semua murid SDIT Nurul Islam mengikuti cek kesehatan kali ini. Mengingat banyaknya murid, pemeriksaan dibagi sampai tiga hari. Murid setempat terlihat antusias mengikuti cek kesehatan yang digelar usai Ulangan Akhir Semester (UAS) gasal 2017.

"Usai cek kesehatan ini, kami berpesan agar murid-murid selalu menjaga kesehatan dan kebersihan anggota badan yang meliputi kesehatan kuku, telinga, gigi, rambut, kulit dan menjaga kesehatan mata. Ini penting untuk menunjang proses Kegiatan Belajar Mengajar", ungkap Agus.

Klinik Nuris juga berpesan agar murid dan guru SDIT selalu melakukan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), baik di rumah maupun di sekolah. Selain itu juga lebih memperhatikan pada anak yang mempunyai catatan perkembangan kesehatan yang kurang.

"Lakukan potong kuku tiap hari Jumat, potong rambut kalo sudah melebihi telinga bagi laki-laki, bersihkan telinga minimal dua minggu sekali. Hindari membaca terlalu dekat dan kurangi main gadget", pesan Agus.

humas-Agus

suaramerdeka.com

 

 

Versi cetak

Berita Terkait


Pesan Singkat (shoutbox)

Statistik Website

    Visitors :267961 Visitor
    Hits :750235 hits
    Month :1461 Users
    Today : 157 Users
    Online : 9 Users

YPI Sabilul Khoirot bertekad menyelenggarakan pendidikan yang Profesional dan berkomitmen pada nilai-nilai Islam. Mencetak generasi Cerdas yang Berakhlaqul Karimah. Menyelenggarakan Usaha produktif. Serta mewujudkan lembaga pendidikan yang memiliki jaringan regional, nasional dan global.