MA Nuris Gelar Talkshow untuk Memperkokoh Siswanya Kuasai Bahasa Asing


Posted on: 26 December 2017


 

 

 


Dalam Language Competition (LC) 2017 Madrasah Aliyah (MA) Nurul Islam (Nuris) Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Pondok Pesantren Sabilul Khoirot Tengaran Kabupaten Semarang kali ini ditutup dengan kegiatan talkshow besama Siti Nur Hidayah, S.ThI., MA., M.Sc, dosen Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga Yogyakarta, Kamis (14/12).

Talkshow dengan tema Improve Your Languages, Fly Your Dream High ini diikuti oleh 129 siswa-siswi yang tersebar di enam kelas mulai dari kelas sepuluh sampai dengan kelas dua belas MA Nurul Islam Program Keagamaan. Para siswa terlihat antusias mengikuti talkshow yang disampaikan oleh peraih penghargaan Australia Awards Indonesia on Islamic Women Leadership Development Program for a short course di Universitas Deakin, Australia.

Dalam materi yang dipaparkan, Siti Nur Hidayah memotivasi para siswa untuk memperkuat cita-cita mereka, memperkokoh tekad serta kesungguhan dalam upaya meraih apa yang diinginkan. Siti mendorong siswa-siswi MA Nuris untuk memiliki mindset positif terus menerus hingga menjadi karakter mereka.

Selain talkshow, dilakukan penyerahan hadiah bagi para pemenang lomba selama Language Fair 2017 berangsung. Sebagaimana telah diketahui, berbagai perlombaan antar kelas dengan konsep dwi bahasa, Arab dan Inggris ini digelar untuk menguji kemampuan berbahasa para siswa. Untuk tahun 2017 ini, terpilihlah kelas sebelas putri MA Nuris Tengaran yang berhasil meraih juara umum dengan memperoleh lebih dari tujuh juara, dari belasan lomba yang digelar.

suaramerdeka.com

 

 

 

Versi cetak

Berita Terkait


Pesan Singkat (shoutbox)

Statistik Website

    Visitors :267959 Visitor
    Hits :750231 hits
    Month :1461 Users
    Today : 157 Users
    Online : 7 Users

YPI Sabilul Khoirot bertekad menyelenggarakan pendidikan yang Profesional dan berkomitmen pada nilai-nilai Islam. Mencetak generasi Cerdas yang Berakhlaqul Karimah. Menyelenggarakan Usaha produktif. Serta mewujudkan lembaga pendidikan yang memiliki jaringan regional, nasional dan global.