MA Nuris Berangkatkan Alumninya ke Al Azhar Mesir


Posted on: 26 September 2017


 

 

 


Tengaran, 21 September 2017
Usai berhasil mengirimkan enam orang alumni angkatan pertama di tahun 2016, kali ini Madrasah Aliyah (MA) Nurul Islam Tengaran mengirimkan kembali alumni angkatan keduanya berjumlah delapan orang.

"Santri alumni MA Nuris angkatan kedua ini dijadwalkan berangkat di bulan September 2017 sebanyak 6 orang, dan bulan Januari 2018 sebanyak 2 orang", ungkap M. Asad Mahmud, Lc, salah satu asatidz MA Nurul Islam.

Para alumni tersebut telah berhasil lolos dalam seleksi mahasiswa baru yang diselenggarakan oleh Universitas Al Azhar bekerja sama dengan Kementerian Agama Republik Indonesia (RI) dan Ikatan Alumni Al Azhar Indonesia (IAAI).

Mereka juga telah mengikuti try out dan pembekalan studi Timur Tengah selama sehari serta bimbingan belajar sebelum seleksi selama tiga pekan. Yangmana bimbingan belajar tersebut digelar atas kerja sama MA Nuris dengan Komite Pendidikan Luar Negeri (KPLN) beberapa waktu lalu, di bawah koordinasi IAAI.

Berikut ini daftar mahasiswa baru Al Azhar dari MA Nuris tahun 2017: Hasna Muthiah, Khairunnisa Az-Zahrah, Almas Syafiqa, Fathiya Shafiyyarrahma, Syifa Nur Ikhfatul Khoiriyah dan Fathimah Azzahra; keenamnya berangkat di bulan September 2017.

Sedang dua alumni berikut, Ilham Bayu Prasetyo dan Hamas Syahid Al-Kayyis, berhasil memperoleh beasiswa dari Kedutaan Mesir di Jakarta dan akan berangkat ke Kairo Mesir di bulan Januari 2018.

Mahasiswa baru alumni MA Nuris YPI Ponpes Sabilul Khoirot ini nantinya akan bergabung dengan alumni angkatan pertama, yaitu Ikatan Alumni Madrasah Aliyah Nurul Islam Tengaran (IKAMANISTA) Mesir.

humas

 

 

 

Versi cetak

Berita Terkait


Pesan Singkat (shoutbox)

Statistik Website

    Visitors :255302 Visitor
    Hits :724708 hits
    Month :1164 Users
    Today : 119 Users
    Online : 3 Users

YPI Sabilul Khoirot bertekad menyelenggarakan pendidikan yang Profesional dan berkomitmen pada nilai-nilai Islam. Mencetak generasi Cerdas yang Berakhlaqul Karimah. Menyelenggarakan Usaha produktif. Serta mewujudkan lembaga pendidikan yang memiliki jaringan regional, nasional dan global.