Sambut Tahun Baru Hijriyah, Murid SDIT Nuris Gelar Pawai


Posted on: 26 September 2017


 

 

 

Tengaran, 20 September 2017

Enam ratusan murid Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Nurul Islam Butuh Yayasan pendidikan Islam (YPI) Pondok Pesantren Sabilul Khoirot Tengaran Kabupaten Semarang menggelar pawai ta’aruf dalam rangka menyambut kedatangan tahun baru hijriyah, 1 Muharram 1439 H, Rabu (20/9).

Pawai dengan didampingi ustadz-ustadzah SDIT Nurul Islam mengambil jalur kampung, dusun Gintungan Desa Butuh. Dengan berjalan kaki, ratusan peserta pawai terlihat ceria sambil membawa berbagai poster serta bendera kertas bertuliskan Selamat Tahun Baru 1439 H.

Berbagai poster yang digunakan adalah hasil karya murid SDIT Nuris sendiri, di mana sehari sebelumnya telah dipersiapkan. Untuk kelas bawah, kelas satu sampai dengan tiga, mewarnai poster. Sedang untuk kelas atas, kelas empat sampai dengan enam, melukis sendiri. Tidak jarang poster dibuat secara berkelompok.

“Dengan mengambil tema, Tahun Baru Semakin Sholeh, Cerdas dan Unggul, diharapkan para muris SDIT Nuris menyambut datangnya tahun baru hijriyah dengan semangat belajar yang tinggi. Semoga para orang tua mendukung dan memberi semangat bagi putra-putrinya untuk terus giat belajar”, ungkap Suminah, Kepala SDIT Nurul Islam Tengaran.

humas-Sugiharto

 

 

 

Versi cetak

Berita Terkait


Pesan Singkat (shoutbox)

Statistik Website

    Visitors :255302 Visitor
    Hits :724711 hits
    Month :1164 Users
    Today : 119 Users
    Online : 3 Users

YPI Sabilul Khoirot bertekad menyelenggarakan pendidikan yang Profesional dan berkomitmen pada nilai-nilai Islam. Mencetak generasi Cerdas yang Berakhlaqul Karimah. Menyelenggarakan Usaha produktif. Serta mewujudkan lembaga pendidikan yang memiliki jaringan regional, nasional dan global.