Lomba 17 Agustus Pegawai YPI Ponpes Sabilul Khoirot


Posted on: 26 September 2017


 

 

 

 

 

 

 

 

YPI Ponpes Sabilul Khoirot Tengaran

Dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72, Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Pondok Pesantren Sabilul Khoirot Tengaran Kabupaten Semarang menggelar berbagai lomba 17 Agustus untuk 235 pegawainya, Sabtu (19/8).


Keseluruhan pegawai ini meliputi guru dan karyawan yang ada di unit sekolah Kelompok Bermain (KB)/ Taman Kanak-Kanak Islam Terpadu (TKIT), Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT), Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMPIT) dan Madrasah Aliyah (MA) Nurul IslamTengaran. Pegawai Nurismart dan klinik Nurul Islam juga turut serta dalam lomba 17 Agustus kali ini. Tak mau ketinggalan, tenaga logistik serta pembina asrama turut serta.


Dalam lomba kali ini, dibedakan menjadi dua bagian, putradan putri. Pegawai putra mengikuti lomba tarik tambang, ping-pong dan bola voli plastik. Sedangkan untuk pegawai putri mengikuti lomba tarik tambang, gobak sodor dan memasukkan pensil dalam botol secara berkelompok. Kegiatan ini berlangsung di halaman komplek SMPIT Nurul Islam Tengaran.


Pilihan cabang lomba berupa lomba beregu, dan satu lomba perorangan, yaitu fotografi. Lomba beregu ini bertujuan untuk melatih dan membiasakan kerja tim. Masing-masing regu-pun diacak antar unit di bawah naungan YPI Ponpes Sabilul Khoirot. Tercatat baik itu pegawai guru, pembina asrama, tata usaha, cleaning service, maintenen, satpam, loundry, logistik, tenaga perdagangan, kesehatan serta keuangan, maupun kepala sekolah, direktur dan pengurus yayasan membaur mengikuti kegiatan ini. Kegiatan berlangsung meriah.


Muhammad Haris, S.S, M.Si selaku pembina yayasan juga ikut serta dalam kegiatan gathering lomba 17 Agustus HUT RI ke-72 ini. Wakil walikota Salatiga ini menyempatkan diri untuk membersamai para pegawai, bahkan Muhammad Haris tergabung dengan pegawai yayasan dari berbagai unit. Dari kelompoknya, di antara belasan regu yang terbentuk, dan dari tiga cabang lomba, berhasil meraih juara di dua cabang lomba, meski hanya di urutan kedua.


Sebagian besar pegawai merasa kegiatan yang diselenggarakan cukup menarik dan mampu memupuk kekompakan bersama antar pegawai. Hal ini merupakan tujuan diadakannya lomba.

humas-Sugiharto

 

 

 

 

 

 

 

 

Versi cetak

Berita Terkait


Pesan Singkat (shoutbox)

Statistik Website

    Visitors :255302 Visitor
    Hits :724709 hits
    Month :1164 Users
    Today : 119 Users
    Online : 3 Users

YPI Sabilul Khoirot bertekad menyelenggarakan pendidikan yang Profesional dan berkomitmen pada nilai-nilai Islam. Mencetak generasi Cerdas yang Berakhlaqul Karimah. Menyelenggarakan Usaha produktif. Serta mewujudkan lembaga pendidikan yang memiliki jaringan regional, nasional dan global.