OPNI Bersiap Gelar Pemilihan Ketua Baru


Posted on: 2 August 2017


 

 

 

MA Nurul Islam Tengaran

OPNI (Organisasi Pelajar Nurul Islam) merupakan wadah organisasi induk pelajar Nurul Islam Tengaran baik SMPIT maupun MA Nurul Islam sebentar lagi akan menggelar pemilihan ketua baru, menurut ustadz Lutfi Chakim, Lc. selaku Waka Kesiswaan MA Nurul Islam dalam sambutan apel pagi kemarin mengatakan, bahwa pemilihan akan diselenggarkan pada tanggal 17 Agustus 2017 mendatang.

“Untuk pemilihan ketua OPNI akan diselenggarakan pada 17 Agustus setelah upacara kemerdekaan RI, dan pelantikannya akan dilakukan seminggu setelahnya”

Calon ketua OPNI MA Nurul Islam sendiri merupakan santri kelas XI baik putra maupun putri, menengok pemilihan ketua OPNI tahun lalu, masing-masing kandidat akan diisi 3 calon putra dan putri 3 calon.

Masing-masing calon akan memperbutkan suara santri MA Nurul Islam yang berjumlah sekitar 200an orang serta suara para asatidz yang berjumlah sekitar 20an.

Pemilihan ketua OPNI adalah wadah untuk melatih santri dalam berdemokrasi, serta memberikan pelajaran tentang menangani sebuah organisasi jika sudah memimpin. Hal ini dibutuhkan sebagai bekal kepada santri ketika melanjutkan ke universitas maupun terjun ke masyarakat kelak.

Masih menurut ustadz Lutfi Chakim, Lc., kemampuan manajerial sebuah organisasi sangatlah diperlukan karena kelak putra-putri bangsa inilah yang akan meneruskan perjuangan para pahlawan dalam membawa Indonesia lebih maju.

“Kelak 20 tahun atau 30 tahun lagi kalianlah yang akan membawa Indonesia menjadi lebih baik lagi meneruskan perjuangan para pahlawan” ujarnya

 

Humas-Sitta

ma-nurulislam.sch.id

 

 

 

Versi cetak

Berita Terkait


Pesan Singkat (shoutbox)

Statistik Website

    Visitors :255302 Visitor
    Hits :724724 hits
    Month :1164 Users
    Today : 119 Users
    Online : 2 Users

YPI Sabilul Khoirot bertekad menyelenggarakan pendidikan yang Profesional dan berkomitmen pada nilai-nilai Islam. Mencetak generasi Cerdas yang Berakhlaqul Karimah. Menyelenggarakan Usaha produktif. Serta mewujudkan lembaga pendidikan yang memiliki jaringan regional, nasional dan global.